Cara Cek Smu Cargo Garuda Indonesia Terbaru

Cara cek SMU cargo Garuda indonesia dan cara lacak kiriman barang yang dikirimkaaan melalui cargo garuda langsung .

Penjelasan Tentang Bagaimana Cara Cek Smu Cargo Garuda Indonesia Terbaru saat ini. Pengiriman Barang menggunakan layanan pesawat cargo garuda indonesia memang diminati oleh banyak orang. karena pelayanan yang baik dan jaminan terkirim dalam waktu yang akurat.

Sebenarnya cara Cek Smu Cargo Garuda tidak beda jauh seperti cek resi pengiriman ekspedisi. Cargo garuda indonesia juga menyediakan system tracking atau pelacakan kiriman. Kalau system Cargo garuda beda dengan system Lion. sytem tracking Cargo Garuda bisa di akses oleh siapa saja tanpa harus memiliki user id, sedikit berbeda dengan cara cek smu cargo lion air. Akan tetapi kalau disaat akan melakukan booking tentu harus memiliki user terlebih dahulu.

Perusahaan Cargo Garuda yang termasuk group skytrax juga melengkapi systemnya dengan perangkat canggih yang memudahkan pengguna atau customers untuk mengetahui status pengirimanya, atau memudahkan para pelanggannya untuk melakukan Cek Smu Cargo Garuda Indonesia.
[ads-post]
Dalam proses pengiriman barang melalui cargo Garuda langsung tentunya tahap awal yang dilakukan adalah booking SMU nya terlebih dahulu. setelah booking maka anda mendapatkan Nomor Smu, dan Nomor Smu tersebut yang nantinya akan digunakan Untuk cek Kiriman Anda. Bagi anda yang ingin mempelajari tentang bagaimana cara booking smu silahkan baca Cara Booking Smu Cargo .

Untuk Lacak Smu Garuda langkah awal silahkan perhatikan smunya, dalam Smu yang dikirimkan kepada anda oleh perusahaan di baris pertama adalah informasi nama penerima barang dengan kode tujuan. selanjutnya Nomor SMU berupa nomor atau angka yang menjadi nomor inti yang nantinya akan digunakan untuk membuka proses tracking atau Lacak. Pada baris selanjutnya di ikuti dengan informasi mengenai berat barang kiriman.

baiklah langsung saja saya jelasakan langkah-langkah Cara Cek Smu Cargo Garuda Indonesia Terbaru sbb:
  • Langkah pertama silahkan buka browser pada perangkat atau komputer anda. selanjutnya silahkan kunjungi situs resmi Cargo Garuda Indonesia yang baru di --- ICMS Cargo Garuda Indonesia .
  • Ketika anda mengakses situs icms cargo garuda biasanya yang akan tampil adalah halaman login tapi tidak perlu login jika tidak memiliki user id. Langsung saja pilih menu Tracking yang berada tepat di sebelah menu Login.
  • Setelah anda masuk dihalaman Pelacakan Cargo / Tracking, pada bagian Based On silahkan pilih AWB No, dan untuk pilihan Awb No (select) lalu pilih kode angka 126. Kemudian masukkan Nomor SMU anda pada kolom Berikutnya, Susunan lengkap nomor smu Misalnya 126 - 98567765 . maka Angka 126 adalah kode yang di pilih tadi, dan untuk angka 98567765 adalah nomor smu yang akan anda masukkan di kolom tersebut.
  • Setelah semuanya di isi dengan benar, selanjutnya silahkan Klik tombol Track . maka secara otomatis semua Proses Pengiriman barang anda akan tampil di halaman tersebut setelah anda klik Track.
Untuk memudahkan anda memaahami silahkan lihat gambar berikut  adalah tampilan saat anda berada di halaman System Tracking Smu Gaaruda Indonesia :

Tracking Smu garuda terbaru ICMS

Sebagai contoh silahkan perhatikaan gambar diatas, setelah nomor Smu sudah anda isikan seperti pada gambar contoh diatas. Langsung saja Klik Track.

Baca juga di Cara Pengiriman Barang Melalui Cargo Bandara

Baiklah saya rasa sampai disini saja penjelasan tentang Cara Cek Smu Cargo Garuda Indonesia, karena saya rasa sudah cukup jelas penjelasan saya diatas, tapi kalau memang diantara kalian ada yang belum paham silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah. terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.
10:47

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget